free website hit counter

Rincian Biaya Liburan ke Thailand – Salah Satu Destinasi Wisata Murah

Rincian Biaya Liburan ke Thailand

Thailand merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara dimana negeri Gajah Putih ini tak pernah sepi peminat untuk berkunjung kesana, mungkin termasuk Anda.

Untuk Anda yang berencana traveling ke Thailand namun masih belum tahu berapa kira-kira biaya yang diperlukan untuk bisa masuk dan berlibur di Thailand, simak ulasannya yang sudah disiapkan Meteorika.com dibawah ini.

Rincian Biaya Liburan ke Thailand Terbaru

Rincian biaya liburan ke Thailand di tahun 2022 selalu menarik perhatian para traveller low budget. Apalagi sering ada penwaran paket wisata murah ke Thailand.

Tak heran, hampir setiap tahunnya banyak wisatawan mancanegara berbondong-bondong ke Thailand dan tentu saja mengincar paket wisata low budget.

Merangkum dari berbagai sumber, bagi kalian yang berencana untuk travel ke Thailand, maka ada baiknya mempersiapkan dahulu budgetnya mulai dari sekarang. Berikut rincian biaya ke Thailand terbaru tahun 2022.

1. Pesawat

Sebelum Anda berangkat liburan ke Thailand, baiknya memperhitungkan biaya akomodasi selama di negara tersebut. Mulai dari tiket pesawat, hotel hingga transportasi ketika menjelajahi berbagai destinasi.

Ada beberapa pilihan bandara yang bisa dituju sebagai destinasi awal. Salah satunya Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi di Krung Thep Maha Nakhon. Dikutip dari Mister Aladin, harga tiket pesawat Singapore Airlines Rp2,263,500, Malaysia Airlines Rp2,6 juta dan Thai Airways INTL LTD Rp4,672,900.

2. Hotel

Kemudian untuk hotel atau penginapan, Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Misalnya ibis Bangkok Riverside yang merupakan hotel bintang tiga dibanderol Rp465,083 permalamnya.

Lalu adapun hotel bintang lima yaitu Siam Kempinski Hotel Bangkok yang dibanderol Rp5,168,959 per malamnya. Anda bisa menikmati fasilitas yang mewah, dan pelayanan memuaskan di hotel satu ini.

3. Transportasi lokal

Sesampainya di Thailand, tentunya Anda membutuhkan transportasi lokal demi mempermudah perjalanan Anda menuju destinasi wisata yang akan dikunjungi. Nah, terdapat beberapa transportasi lokal di Thailand yang bisa digunakan.

Di Thailand sendiri sudah memiliki berbagai transportasi umum yang memadai, di antaranya MRT, BTS, BUS dan tarifnya pun relatif terjangkau. Mulai dari Rp3 – Rp18 ribuan sesuai jarak tempuhnya.

Kemudian jika Anda berencana di Thailand selama lima hari, maka jika ditotalkan untuk ongkos transportasi umum ini kisaran Rp100 – Rp150 ribuan.

4. Makanan

Selanjutnya untuk makanan, di Thailand sendiri harganya relatif terjangkau. Untuk satu kali makan saja, Anda hanya cukup mengeluarkan kocek kisaran Rp10 – Rp25 ribu seharinya.

Apabila ditotalkan selama lima hari, siapkan uang sekitar Rp400 ribu hingga Rp500 ribu. Jangan sekali-kali membawa uang pas-pasan, karena Anda tidak akan pernah tahu biaya apalagi yang harus dikeluarkan. Bisa jadi biayanya malah tidak sesuai perkiraan.

5. Tempat wisata

Elephant Jungle Sanctuary Chiang Mai, Madame Tussauds Bangkok, SEA LIFE Bangkok Ocean World, Phuket, The Grand Palace, Wat Arun hingga Pattaya merupakan deretan destinasi wisata yang terkenal di Thailand. Termasuk wisatawan Indonesia, juga sering mengunjungi lokasi-lokasi tersebut.

Untuk tiket masuknya bervariasi, mulai dari Rp10 – Rp25 per orangnya. Terkecuali The Grand Palace tiket masuknya dibanderol Rp250 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *